30 Maret 2012

Jelang Ujian, Siswa Lakukan Jalan Sehat


MAGELANG - Menjelang Nasional (UN), siswa kelas IX (Sembilan) SMP Muhammadiyah Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, lakukan jalan sehat di alam terbuka pada Jum’at (22/04/2011). Jalan sehat tersebut mengambil rute kurang lebih 5 kilometer yakni melalui Desa Sambak-Desa Bumiayu- Desa Mangunrejo-dan kembali lagi ke Desa Sambak. Hal ini bertujuan agar siswa tidak terlalu tegang dalam menghadapi Ujian nanti. Dalam kegiatan tersebut, siswa juga di beri motivasi agar terus belajar dengan sungguh-sungguh agar hasil UN nanti bisa optimal.

“Jalan Santai ini memang sengaja kami lakukan, agar siswa kelas IX yang akan menjalani UN nanti tidak terlalu tegang. Kebetulan waktunya bersamaan dengan peringtan Hari Kartini, jadi sekalian saja kesempatan ini kami gunakan sebagai penyegaran bagi siswa kelas IX sebelum menghadapi UN nanti.” Ujar Anis Widodo, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMP Muhammadiyah Sambak.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi WIB ini, dilanjutkan dengan pengundian Doorprize dan hiburan yang di isi oleh siswa dan Guru.
Menurut Apri Widiyastuti, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Muhammadiyah Sambak mengatakan: “Ide kegiatan ini awalnya dari teman-teman OSIS yang ingin mengadakan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2011. Namun, karena kebetulan waktunya hampir bersamaan dengan pelaksanaan UN, akhirnya kegiatan ini di jadikan satu. Tidak hanya siswa kelas IX (Sembilan) saja, kegiatan ini juga melibatkan semua siswa, Guru dan juga karyawan. Disamping itu, momen ini kami gunakan agar kelas VII (tujuh) dan VIII (delapan) terjalin keakraban dengan Kelas IX (Sembilan) yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah.” Tuturnya.

Pelaksanaan UN untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 April 2011 mendatang. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini tidak ada Ujian Ulangan. Jadi, jika ada siswa yang tidak lulus dalam menempuh UN tahun ini jangan harap ada ujian ulangan. Hal ini yang membuat sebagian siswa dan Guru khawatir, jika hasil UN nanti tidak seperti yang diharapkan. (rfq)

2 komentar:

  1. SMP MUHAMMADIYAH SAMBAK semoga menjadi sokolah paling dituju oleh calon siswa baru dan mampu mencetak siswa yang berprestasi dan berbudi luhur.. amiin.
    Samsung Galaxy J1
    Samsung Galaxy Note 2
    Samsung Galaxy Mini 2
    Samsung Galaxy W

    BalasHapus
  2. biar tetep sehat dan bias mengerjakan soal dengan semangat.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar